Shalat Sunnah Rawatib

Standard

Pernah suatu hari, Rasulullah melakukan Qiyamul Lail sampai kedua kakinya bengkak. Lalu Aisyah bertanya, “Mengapa engkau melakukan hal ini, wahai Rasulullah, bukankah Allah telah memberikan ampunan kepadamu atas dosa-dosa yang telah berlalu padamu dan juga yang akan datang?” Beliau menjawab, “Tidak bolehkah aku menjadi seorang hamba yang penuh rasa syukur?”.

Apakah Shalat Sunnah Rawatib itu? Apa saja keutamaannya? dan Kapan waktu-waktu untuk melaksanakannya? Baca Islam is Fun jilid Shalat Sunnah Rawatib berikut. Sudahkah Anda Shalat Sunnah hari ini?

Klik disini untuk melihat poster lebih dekat : Shalat Sunnah Rawatib

Advertisements

2 responses »

  1. [ Beliau menjawab, “Tidak bolehkah aku menjadi seorang hamba yang penuh rasa syukur?”. ]

    Bersyukur adalah berterima kasih, atas segala sesuatu, baik itu yang kita definisikan sebagai baik atau buruk. Bersyukur adalah berterima kasih, atas segala hal yang sudah bisa kita definisikan, maupun belum bisa kita definisikan, dan sedang berusaha kita definisikan.

    Bersyukur juga bukan berarti merasa puas, karena merasa puas adalah jebakan pertama yang membuat manusia malas bergerak membuat pencapaian.Ketika manusia merasa bahwa segala ketidakpastian telah diubah menjadi resiko, yang terlihat komponen- komponennya, maka perasan itu akan menggiring ke posisi celaka.

    Bersyukur juga bukan hanya saat posisi kita sukses, karena saat kita di posisi yang paling bawah pun, bersyukur adalah sebuah aktivitas yang menyadarkan fungsi kesadaran kita, bahwa masih ada peluang untuk memperbaiki keadaan.

    Bersyukur sebenarnya tidaklah butuh alasan yang spesifik, bersyukur menurut saya tidak mengenal motif, apalagi batasan ruang dan waktu.

    Saya berucap syukur atas rasa syukur yang telah dianugerahkan oleh Allah, Alhamdulillahirabbil alamin…..

    Taken from my blog, please visit, if you don’t mind. Nice blog Ma’am, keep cool 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s